Cara Membuat Kue Lumpia Yang Enak dan Renyah

Kue Lumpia Yang EnakTips Membuat Kue Lumpia Yang Enak dan Renyah - Ternyata membuat jajanan seperti lumpia ini tidak mudah, memang banyak orang mencoba membuatnya tapi rasanya tak sesuai dengan keinginan kita. Nah coba kalian simak tips membuat lumpia renyah dan enak berikut :

1. Kenali jenis tepung beras yang digunakan

Hal sepele bisa jadi besar apabila tidak mengetahui seperti jenis- jenis bahan yang baik dan berkualitas apalagi bahan yang membuat lumpia menjadi renyah. Pakailah tepung beras yang berkualitas seperti Rose Brand.
Jika menggunakan tepung beras seadanya,ketika lumpia sudah dingin maka akan lembek/tidak renyah lagi.

2.Gunakan takaran yang pas untuk tepung kanji

Jika kebanyakan tepung kanji ,lumpia akan terasa keras bila dimakan...
Maka gunakanlah sesuai takaran yang pas tidak kurang dan tidak berlebihan.

3. Membuat kulit lumpia sendiri

Mengapa sibuk membuat kalau memang sudah ada yang siap pakai seperti kulit pangsit. Tetapi itu juga mempengaruhi rasa dan juga tekstur dari lumpia, maka dari itu disarankan untuk membuat sendiri dengan itu rasa akan lebih nikmat eits tapi membuatnya juga harus pas resepnya.

4.Rasa isi lumpia yang pas

Bagaimana caranya? Dengan melebihi rasa manis dari pada asin lumpia akan terasa lezat.coba saja bila anda tidak percaya, dan bila berlebihan juga tidak baik sebab jika digoreng lumpia basah akan mengeluarkan seperti gumpalan coklat dan itu menempel pada gorengan sehingga lumpia akan terlihat seperti gosong.
Gunakan saus taoco dengan rasa manis juga..

5.Cara menggorengnya dengan baik

Untuk menggorengnya api jangan terlalu besar ,gunakan api sedang( tidak besar dan kecil )karena jika minyak yang terlalu panas lumpia akan cepat gosong tapi belum renyah.
Jadi gunakan api semaksimal mungkin untuk mengetahui tingkat kematangan lumpia.

Demikian tips membuat lumpia renyah dan enak dan selamat mencoba :d

sumber :
http://www.ratuseo.com/2016/09/cara-membuat-kue-lumpia-yang-enak-dan.html

Cara Membuat Kue Lumpia Yang Enak dan Renyah resep kulit lumpiah renyah ncc tahan lama garing semarang basah recipe goreng tahu tips lumpia tidak berminyak kue mini abon.

0 Komentar untuk "Cara Membuat Kue Lumpia Yang Enak dan Renyah"

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Back To Top