Bisnis Pinjam Uang Online Semakin Menjamur

Bisnis Pinjam Uang Online Semakin Menjamur
Zaman sudah berubah, pertumbuhan teknologi seakan tak terelakkan. Mau tidak mau kita terus mengikuti jalannya perubahan teknologi ke arah yang lebih maju. Apapun itu entah ilmu, jual beli, forum diskusi bahkan pinjam uang secara online pun ada di internet. Khusus untuk pinjam dana akhir akhir ini semakin menjamur, bahkan mereka pemilik bisnis tersebut makin genjar beriklan disana sini.

Satu hal yang pasti dari situs pinjam uang atau aplikasi pinjam uang online yakni haram jika dilihat dari sisi agama dan juga belum tentu mereka telah terdaftar secara resmi alias abal abal atau ilegal. Bisa kita sebut haram sebab mereka memungut bunga pada setiap uang yang mereka pinjamkan, sedangkan hal tersebut dilarang oleh agama islam.

Andai saja pinjam uang online tanpa bunga pasti akan bermanfaat sekali buat masyarakat, namun apa iya di jaman sekarang ini pinjam uang secara online tanpa ada bunga? banyak sekali saat ini app sejenis pinjaman online bermunculan. Hampir setiap hari kita melihat iklan rentenir di hp, terlebih dari aplikasi hp android yang selalu disisipi iklan oleh developernya.

Memang para pembuat aplikasi mendapatkan bayaran dari munculnya iklan pada app yang mereka buat, iklan tersebut milik google. Seperti yang kita tahu hp android begitu banyak beredar bahkan satu orang bisa memiliki lebih dari satu gadget saja. Dimana seperti yang kita tahu operasi sistem android adalah miliknya google.

Tentu saja google sangat mengijinkan iklan dipasang pada setiap aplikasi baru yang dibuat para pembuat aplikasi. Dalam hal ini bisa dikatakan developer dan google saling diuntungkan, sama sama mendapat penghasilan.

Melihat tren hp android yang semakin digemari masyarakat tersebut, para pelaku bisnis pinjaman online memanfaatkannya dengan berlomba lomba memasang iklan di google.

Tips Jika Butuh Uang
Satu saran buat yang pakai aplikasi kredit online atau pinjam uang tunai online untuk pinjam uang, segeralah tinggalkan apk tersebut. Apa bedanya dengan meminjam uang pada rentenir, mereka sama sama menerapkan sistem bunga bahkan bunga berbunga yang jelas jelas dilarang oleh agama.

Lebih baik kita pinjam uang pada saudara yang jelas tidak ada bunga. Atau bagi kamu yang kerja pada orang lain kamu bisa tuh bon pada bos kamu. Bisa potong gaji untuk melunasinya, begitu lebih baik daripada terus gali lubang tutup lubang pada lintah darat.

Semoga kita semua dihindarkan dari riba dan perilaku kurang baik lainnya mengenai hutang piutang. Mari kita menjalani kehidupan ini dengan berlandaskan pada ajaran agama supaya kita tidak tersesat yang akhirnya menyengsarakan diri kita sendiri.

0 Komentar untuk "Bisnis Pinjam Uang Online Semakin Menjamur"

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Back To Top